Isnin, 25 Mac 2013

Syeikh Al Buti Syahid Saat Sampaikan Ceramah di Masjid


Hidayatullah.com -- Inalillahi wa inna ilahi raji'un, Al Allamah Syeikh Dr. Muhammad Said Ramadhan Al Buti dibunuh dengan bom bunuh diri di masjid Al Iman di distrik Al Mazra'ah Damaskus. Beliau syahid saat menyampaikan pelajaran untuk para muridnya di Masjid Al Iman, demikian lansir Al Watan dan Mahaththah Al Akhbar Suria (22/3/2012).

Informasi awal menyebutkan bahwa 14 murid Syeikh Al Buty yang juga sedang menghadiri mejelis itu terbunuh dan 40 lainnya menderita luka-luka.

Sedangkan pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di saat Syeikh Al Buty menyampaikan pelajarannya kepada para murid beliau.

Sebagaiman diketahui Syeikh Said Ramadhan Al Buty adalah ulama Sunni bermadzhab Syafi’i yang menamatkan studinya hingga tingkat doktoral di Universitas Al Azhar As Syarif Kairo jurusan Syari’ah Islamiyah.

Pada tahun 1965 Syeikh Ramadhan Al Buty menjadi pengajar kemudian menjadi dekan Fakultas Syari’ah di Universitas Damaskus dan menjadi Khatib Masjid Al Umawi. Dan tahun 2012 beliau menjadi ketua Ikatan Ulama Bilad As Syam.

Semoga Allah membalas segala kebaikan beliau dan mengampuni segala kesalahan beliau.
-----------------------------------------

PENDIRIAN SEDERHANA SYEIKH MUHAMMAD AL-YA'QOUBI TERHADAP AL-BUTI

Tiada ulasan:

Catat Ulasan